Tak Berkategori

Syok di Hari Valentine, Penumpang Air New Zealand Diminta untuk Berbagi Kamar Hotel karena Kendala Penerbangan


Dream.co.id – Syok di Hari Valentine, Penumpang Air New Zealand Diminta untuk Berbagi Kamar Hotel karena Kendala Penerbangan Dream – Sekitar 50 penumpang penerbangan Air New Zealand mengalami kejutan yang tidak menyenangkan di Hari Valentine, Rabu 14 Februari 2024. Mereka diminta untuk berbagi kamar sebagai pengganti di hotel bandara Auckland setelah penerbangan dibatalkan.Penerbangan NZ8270 ke Kerikeri dibatalkan tepat di Hari Kasih Sayang sore karena kesalahan mekanis.Setelah beberapa penundaan dan terbatasnya penerbangan pengganti, maskapai ini juga tidak dapat mencari pilot untuk layanan penerbangan pengganti. Karena tidak ada transportasi ke Northland keesokan harinya, para penumpang dipesankan hotel bandara untuk bermalam.Namun saat check-in, penumpang diminta untuk berbagi kamar dengan penumpang lain.Sangat menjadi kejutan Valentine yang tidak disangka para penumpang, bukan?“Kami disuruh berbagi tempat bermalam karena tidak ada pilihan lain,” kata Jontel Kiwikiwi, penumpang dari Paihia, New Zealand. Rekan penumpangnya, Vanessa Bennett, dari Bay of Islands, menolak dengan alasan keamanan dan privasi. Namun di satu sisi, Vanessa yakin penumpang lain, yang lelah karena perjalanan dan stres karena situasi, akan mengikuti tawaran yang ditawarkan.Lewat Nzherald.co.nz, Bennett mengatakan manajer hotel terkait menghubungi maskapai dan mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengizinkan orang yang tidak mengenal satu sama lain sekamar. Akhirnya, pukul 11 malam, Bennett dan Kiwikiwi serta dua penumpang lain mendapatkan kamar terpisah untuk beristirahat.Selain itu, penumpang ditawari voucher makanan senilai $90 atau setara Rp918 ribu dan penerbangan pengganti ke Kerikeri pada pukul empat sore, perjalanan yang berangkat 24 jam setelah penerbangan asli.“Saat kami membayar $300 untuk sebuah penerbangan, jika Anda tidak dapat menghormati penerbangan tersebut, kembalikan uang kami. Saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka perlu mengembalikannya dan saya akan mengatur kamar saya sendiri, tetapi mereka mengatakan tidak ada pengembalian uang,” kata Bennett. Bennett berujar bahwa dia menghadapi kerugian bisnis dan dijadwalkan menjadi tuan rumah acara untuk klien di Northland pada Kamis, sehari setelah jadwal penerbangan awal.Berdasarkan hak dan konvensi konsumen Selandia Baru, maskapai penerbangan diwajibkan menyediakan transportasi pengganti, serta ketentuan makanan dan akomodasi jika terjadi pembatalan. Menurut Undang-Undang Penerbangan Sipil Selandia Baru, penumpang juga berhak meminta pengembalian dana penuh dan biaya wajar lainnya hingga 10 kali lipat nilai tiket mereka.Para penumpang di wilayah utara mengatakan mereka sudah terbiasa dengan gangguan, namun harus berbagi kamar di akomodasi pengganti adalah hal yang baru.“Bisa dibayangkan jika Shane Jones ada dalam penerbangan dan dia diminta berbagi kamar dengan seseorang. Dia terbang kembali setiap minggu,” kata Bennett. Penumpang yang pernah terkena dampak gangguan pada rute sebelumnya mengatakan sulit untuk mendapatkan kembali biaya dan bahkan meminta transportasi pengganti yang memadai.Biasanya, pelancong akan mendapatkan informasi terkait kendala penerbangan beberapa waktu sebelum jadwal yang sudah ditentukan melalui SMS.Kiwikiwi, yang melakukan perjalanan setidaknya sekali seminggu untuk bekerja, mengatakan bahwa dia terbiasa diganggu dan menerima pesan yang sama.“Reaksi saya adalah 'Ya Tuhan, jangan lagi!',” katanya. Juru bicara Air New Zealand, Iain Walker, mengatakan bahwa berbagi kamar bagi pihak yang tidak bepergian bersama bukanlah kebijakan maskapai.Pelanggan yang terkena dampak pembatalan akan diberikan voucher perjalanan kepada pelanggan sesuai dengan kebijakannya. “Kebijakan kami adalah untuk tidak meminta pelanggan yang tidak bepergian bersama untuk berbagi kamar dan jika hal ini tampaknya terjadi miskomunikasi, kami akan mendorong pelanggan yang terkena dampak untuk menghubungi kami sehingga kami dapat mengatasi masalah ini secara langsung," jelasnya. Walker mengatakan bahwa jika memungkinkan, penumpang diberikan pilihan untuk memesan ulang pada layanan berikutnya yang tersedia atau memilih pengembalian uang tarif atau kredit maskapai.Karena terbatasnya ketersediaan penerbangan ke Kerikeri, penumpang juga ditawari transportasi pengganti jalur darat pada Kamis sore. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gangguan ini dan menyadari bahwa rencana perjalanan yang terganggu membuat pelanggan frustrasi,” tutup Walker.Sumber: Nzherald.co.nz

Syok di Hari Valentine, Penumpang Air New Zealand Diminta untuk Berbagi Kamar Hotel karena Kendala Penerbangan

You may also like...

https://iklanbarisjambi.com
https://suggestmarker.com

https://lisinoprilasi.com
https://cad-forums.com